babinsa-desa-purwasari-dampingi-m-t-1-poktan-sumber-jaya-1 PB | Cilacap – Serka Paimun Babinsa Desa Purwasari Koramil 16/Wanareja, Kodim 0703/Cilacap bersama Ketua Kelompok Tani “Sumber Jaya” (H. Lasiman) melakukan penanaman padi MusimnTanam (MT 1), di lahan milik Masdar RT. 04/ 04 Dusun Gayamsari Desa Purwasari Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Menurut Serka Paimun Babinsa Desa Purwasari mengemukakan, “Jenis varietas padi yang di tanam jenis padi unggulan dengan sistim tanam jajar legowo (Jarwo) di lahan sawah seluas kurang lebih 500 ubin,
Penanaman dilakukan dengan manual dengan tenaga masyarakat petani sejumlah 16 orang.babinsa-desa-purwasari-dampingi-m-t-1-poktan-sumber-jaya-2
Lebih lanjut, Babinsa desa Purwasari berharap dengan adanya penanaman padi dengan sistim tanam Jarwo ini diharapkan nanti hasil panennya akan lebih baik dari yang telah dilaksanakan sebelumnya, dengan meningkatnya hasil produksi pangan di bidang pertanian nantinya untuk mendukung program pemerintah guna mewujudkan Swasembada pangan Nasional, ” Ujar Serka Paimun, Rabu (26-10-2016).

Dengan adanya Babinsa yang selalu aktif hadir di lapangan bersama masyarakat petani, pada musim tanam padi di MT I masyarakat petani sangat termotivasi , senang dan antusias dalam melaksanakan tanam di musim tanam 1 kali ini. (STmark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia