babinsa-hadiri-penahbisan-pendeta-gkj-bangkal-induk-1 PB | Cilacap – Babinsa Koramil 04/Binangun Serka Eko Setyawan hadiri acara Penahbisan Pendeta GKJ bertempat di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bangkal Induk Kecamatan Binangun, Kamis (24/11).

Dalam sambutannya Pendeta GKJ Bangkal Sudarto menyampaikan “Bahwa kehidupan sebuah Gereja bukanlah ditentukan oleh seorang Pendeta, tetapi dengan adanya seorang Pendeta tentu diharapkan Gereja mampu untuk semakin berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas, untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Pendeta tertahbis. Dengan penahbisan Vikaris Sapti Yuli Narti,S.Th, hendaknya menjadikan semangat dan warna baru bagi Jemaat untuk semakin berkarya demi kemuliaan Tuhan.babinsa-hadiri-penahbisan-pendeta-gkj-bangkal-induk-2

Ditambahkan lagi oleh Pdt. Sudarto “Saya berharap bahwa kedepan, jemaat dan pendeta bisa saling bahu membahu untuk menciptakan damai sejahtera, saat ini juga perlu saya sampaikan bahwa terkait dengan kejadian yang dialami Ahok, kita diingatkan untuk tidak terpancing suasana, selain itu hendaklah kita tidak terburu-buru dan saling menyalahkan, tetapi marilah kita terlebih dahulu berefleksi atas kehidupan gereja di tengah masyarakat.
Apakah Gereja sudah mampu memancarkan terang kasih Kristus ditengah-tengah masyarakat?,
Apakah Gereja sudah mampu menjalin kerjasama dengan agama lain?,
Apakah Gereja sudah mampu belajar memahami pihak lain ataukah hanya menuntut untuk dipahami.babinsa-hadiri-penahbisan-pendeta-gkj-bangkal-induk-3

Gereja yang dikehendaki Tuhan adalah Gereja yang hidup. Gereja harus mampu untuk memancarkan cinta kasih Allah bukan hanya bagi anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu marilah kita senantiasa berusaha menjalin yang dilandasi BHINEKA TUNGGAL IKA , kerjasama dan hubungan yang baik dengan umat beragama yang lain, masyarakat dan juga pemerintah sehingga Gereja senantiasa menjadi alat Tuhan di dalam menyatakan kasihNya kepada semua umat manusia” Jelas Pdt.Sudarto.

Ucapan terimakasih disampaikan Pdt tertahbis Vikaris Sapti Narti, S.Th kepada Tuhan Allah dan Jemaat GKJ Bangkal atas kepercayaannya untuk membawa Jemaat ini menjadi alat Tuhan yang akan senantiasa memancarakan terang kasih Kristus bagi umat dan masyarakat”. Jelas Sapti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekcam Binangun Agus Wantoso,SSTP.M.Si , unsur Forkompincam, Babinkamtibmas Polsek Binangun Brigadir, serta kurang lebih 100 orang Jemaah. (SGT-STY)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia