BABINSA HADIRI SOSIALISASI 1 PB | Cilacap – Babinsa Palugon Koptu Aris Sutiyono anggota Koramil 16/Wanareja menghadiri Sosialisasi Pemantauan dan Penyebaran Informasi Potensi Bencana Alam kabupaten Cilacap tahun 2016 di Pendopo desa Palugon kecamatan Wanareja. Kamis (25/08)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Cilacap bekerja sama dengan pemerintah desa Palugon menyelenggarakan sosialisasi Pemantauan dan Penyebaran Informasi Potensi Bencana Alam kabupaten Cilacap tahun 2016 dalam rangka upaya peningkatan kapasitas dan pengurangan resiko bencana serta potensi bencana yang harus diketahui, khususnya warga desa Palugon kecamatan Wanareja.

Kades palugon Memed sangat berterima kasih kepada BPBD Cilacap yang nantinya akan mensosialisasikan potensi bencana alam kepada warganya. Kami khususnya warga desa Palugon sangat antusias dengan kegiatan ini. Kami sangat butuh informasi serta pengetahuan untuk mengetahui serta mengenali potensi alam yang dapat menimbulkan bencana serta cara pencegahannya.” ucapnya.BABINSA HADIRI SOSIALISASI 2

Dalam sosialisasi ini Kasi Pencegahan Bencana BPBD Cilacap Firman menyampaikan dan menjelaskan pada warga masyarakat desa Palugon agar warga mengenali potensi alam, cuaca dan material yang dapat menimbulkan bencana serta tindakan pencegahan dan mitigasi terhadap terjadinya bencana alam.

Warga masyarakat desa palugon dengan rasa antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang di sampaikan Kasi Pencegahan Bencana BPBD Cilacap. Hal ini menunjukkan makin tingginya apresiasi serta kepedulian masyarakat terhadap pengurangan resiko bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim ahli Geologi kabupaten dari BPBD Cilacap Gatot Arif Widodo, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Cilacap Arif Pratomo, Kasi sosial kecamatan Asih dalam hal ini mewakili Camat Wanareja, Kepala desa Palugon Memed dan para Kepala dusun serta Ketua RT/RW desa Palugon, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan warga masyarakat desa Palugon 50 orang. (16/Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia