PB|Cilacap – Untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01/Cilacap Serka Ali Nurhadi menghadri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Baitussalam jalan Kantil Kelurahan Sidakaya, Cilacap Selatan, Sabtu (29/04)

Terkait dengan peringatan Isra Mi’raj, KH Sobirin Syamsuri menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dalam bentuk mengaplikasikan perjalanan akbar Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur dalam kehidupan umat”ungkapnya”.

“Untuk membentangkan ketangguhan iman manusia, seperti perintah mengerjakan sholat lima waktu, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu. Artinya, perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur, tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ketakwaan yang kuatlah manusia bisa meyakininya, salah satu cara dengan menunaikan ibadah shalat dan membaca Al-qur’an”.

Tampak hadir dalam acara Isra’ Mi ‘raj Nabi Muhammad SAW, KH Sobirin Syamsuri dari Rawalo, KH Nurudin Imam Masjid Baitussalam beserta para jamaahnya, Camat Cilacap Selatan Drs Agung Widodo MSi, Polsek Cilacap Selatan yang di wakili oleh Aiptu Eko Ervan. (Srd.Sty)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia