2-babinsa-koramil-geger-bangkalan-bersama-pertugas-sosialisasikan-cara-penanaman-jagung-bagi-petani-a PB | Bangkalan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  0829-15/Geger  jajaran Kodim 0829/Bangkalan  Serka Encung danKopda Widodo bersama Manteri Tani, PPL  dan Bapak Semiin Ketua Kelompok Tani Perkoneng  VII  Desa Batobela  Kecamatan Geger Bangkalan melaksanakan sosialisasi / penyuluhan tentang tata cara tanam jagung Hibrida dan pendistribusian Bibit kepada anggota kelompok tani tersebut.  Selasa (25/10).

Dalam upaya mengetahui optimalisasi pemanfaatan suatu lahan untuk suatu tujuan tertentu dibutuhkan sosialisasi agar hasil penan meningkat. Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.2-babinsa-koramil-geger-bangkalan-bersama-pertugas-sosialisasikan-cara-penanaman-jagung-bagi-petani“Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal.  kami mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional dengan cara menanam jagung yang cocok ditanam saat kemarau dan musim hujan,” ujar Danramil 0829-15/ Geger Kapten Inf Joko Darmawan.

Sementara anggota Poktan  Bersama warga desa, mengaku masyarakat merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam. Sekaligus ada pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan, ujarnya.(penrem 084/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia