oleh

Babinsa Koramil Siman Hadiri Sosialisasi Di Desa Beton

Babinsa Koramil Siman Hadiri Sosialisasi Di Desa Beton  (1) PB | Ponorogo – Serma Bachtiar Babinsa Desa Ngabar bersama Sertu Edy Babinsa Desa Beton menghadiri Sosialisasi dengan warga Desa Beton terkait dampak proyek  perbaikan / pembangunan tanggul Kali Keyang bertempat di Balai  Desa Beton Kecamatan Siman yang diikuti sekitar 30 Orang (7/9/16).
Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Beton Bapak Totok, Pj Kades Ngabar, Ebit Murdiyanto, Perwakilan PT Prima Jaya Baru Sidoarjo, Juandi dan Perangkat Desa Beton dan Desa Ngabar serta Warga Desa Beton yang lahannya terkena dampak pembangunan tanggul. Babinsa Koramil Siman Hadiri Sosialisasi Di Desa Beton  (3)
Pj. Kades Ngabar Ebit Murdiyanto dalam sambutannya, “mohon bantuan bapak bapak sekalian supaya proyek ini nantinya dapat berjalan dengan lancar, karena jalan yang dilalui kendaraan pengangkut material akan melewati lahan warga Desa Beton.”
Dengan adanya kerjasama yang baik pembangunan tanggul ini akan berjalan dengan baik dan lancar karena apabila ada warga yang tidak setuju maka dari pihak Dam Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo tidak akan membangun tanggul, tutur Ebit Murdiyanto. Babinsa Koramil Siman Hadiri Sosialisasi Di Desa Beton  (2)Sedangkan Perwakilan PT Prima Jaya Baru menyampaikan pembangunan Tanggul Desa Ngabar akan dibuat tanggul jenis Bronjong, sedang akses paling dekat dengan lokasi yang akan dibangun adalah melalui lahan warga Desa Beton.
Untuk itu apabila ada warga yang terkena dampaknya akan kita ganti sesuai dengan kerugian dimulai dari awal pembangunan seluruhnya sesuai dengan pengajuan dari Desa ke DAS Bengawan Solo.
Untuk Pembangunan pengaman jembatan akan dibangun cekdam/ bronseel biar jembatan tidak tergerus aliran sungai.(Oent/prspen081/red)

Baca Juga