Surabaya – Lagi-lagi kebakaran terjadi di wilayah Surabaya yang membuat petugas kebakaran pemerintah kota Surabaya harus selalu siapbsetiap saat. Dari hasil pantauan pencari berita di Surabaya hampir setiap hari terjadi kebakaran di wipayah yang berbeda.

Kali ini terjadi sekitar pukul 20:00 wib warga perumahan dibikin panik oleh si jago merah di lahan kosong seluas 20m x 15m di Jl. Raya Sutorejo Prima Indah Blok PQ 6 RT 5 RW IX Kelurahan Dukuh Sutorejo Kecamatan Mulyorejo kota Surabaya. Seringnya terjadi kebakaran tersebut, Babinsa di seluruh kecamatan Sukolilo dan kecamatan Mulyorejo turut sigap dan siap siaga menjaga kemungkinan terjadi kebakaran diwilayahnya (26/10/18).

Bersama tim petugas dari pemadam kebakaran, Serda Muandri yang merupakan Babinsa Sutorejo bergabung turut serta membantu dalam memadamkan api. Petugas yang bergerak untuk memadamkan api tersebut diantaranya, anggota Petugas PMK, Babinkamtibmas, Kasatgas linmas, Ketus RW IX, Ketua RT 5, Tagana Relawan Surabaya, Security SPI, Kasatgas mulyorejo, Kasatgas kalisari.

Kronologi kejadian tersebut diawali dengan warga yang melihat kobaran api dilahan kosong bersama security, lalu berinisiatif untuk memadamkan api dengan cara disiram menngunakan selang dari rumah warga sekitar yang dnekat dengan lokasi kebakaran dan dibantu menyiram dengan ember tapi api tidak bisa padam justru malah semakin membesar dan akhirnya membutuhkan bantuan mobil PMK.

Tindakan yang dilakukan Menghubungi Coment center 112 melalui HT, lalu tidak terlalu lama 3 unit mobil PMK dan Babinsa datang langsung memadamkan api bersama-sama hingga tepat pukul 20:20 wib pemadaman dan pembasahan dinyatakan telah sekesai.

Menurut Babinsa Dukuh Sutorejo Serda Muandri yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi dengan cepat merapat membantu memdamkan si jago merah.

Komandan Koramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono merasa lega bahwa pada saat ada kebaran Babinsanya sudah bersama warga dan langsung ikut membantu memadamkan dilokasi sampai selesai. Dari kejadian tersebut, kerugian personel dan materiil nihil. (Setyo|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia