BABINSA KORAMIL16WANAREJA SERGAP PETANI 1 PB | Cilacap – Babinsa Desa Majingklak Serda Sopir Koramil16/Wanareja melakukan Sergap bersama Kelompok tani “Tirta Raharja” melalui panen ubinan di lahan sawah milik Dimyati RT 02/04 Desa Majinglak Kecamatan Wanareja Sabtu, (27/08).

Babinsa Sopir dalam Sergap turut serta dalam memanen padi milik Dimyati yang merupakan salah satu anggota PPL Kecamatan Wanareja dengan luas lahan kurang lebih 200 ubin dan di peroleh hasil 1,3 Ton gabah varitas Ciherang.

Menurut Babinsa panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI mendampingi para petani untuk menyukseskan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.BABINSA KORAMIL16WANAREJA SERGAP PETANI 2Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerja nyata Babinsa dalam membantu tugas penyuluh pertanian lapangan (PPL) serta membantu para kelompok tani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

dijelaskan bahwa, dari 200 ubin luas lahan sawah yang dipanen, di dapat hasil panen mencapai1,3 Ton dengan jenis padi Varietas Ciherang, yang nantinya diharapkan bisa terjadi peningkatan penyerapan tiap harinya dan harus dipastikan gabah petani bisa dibeli sesuai dengan harga pasaran, selama ini gabah yang sesuai dengan standar tetap dibeli dengan harga pokok, namun jika tidak maka minimal mendekatinya,” Ujar Serda Sopir .(16/STY/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia