oleh

BABINSA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETANI DALAM PENYERAPAN GABAH

BABINSA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETANI DALAM PENYERAPAN GABAH 1 PB | Cilacap – Babinsa Wanareja Sertu Abdul Rochmat dan Koptu Akhmad Aris anggota Koramil 16/Wanareja melaksanakan pendampingan panen dan penyerapan gabah/beras petani ke Bulog di sawah milik H.M Badrun Ketua Kelompok tani “Dewi Sri” RT 01/16 Desa Wanareja Kecamatan Wanareja. Selasa (6/9).

Peran Babinsa sebagai pendamping Kelompok Tani di harapkan bisa meningkatkan hasil produksi gabah kering panen (GKP) dari para petani di wilayahnya, Sehingga penyerapan gabah/beras petani bisa memenuhi stock gudang bulog sesuai dengan target yang di harapkan. Dan tentunya juga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayahnya.BABINSA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PETANI DALAM PENYERAPAN GABAH 2Baik-baik dengan rakyat serta senyum teritorial merupakan modal utama Babinsa untuk menarik simpati petani dalam mengejar target penyerapan gabah/beras ke bulog, pada masa panen bulan september ini.

Tidak cuma hanya itu, dengan semangat dan kerja keras para Babinsa Koramil 16/Wanareja ikut serta turun ke lapangan bersama petani untuk memanen padi di sawah. Hal tersebut dapat di lihat manakala Sertu Abdul Rochmat dan Koptu Akhmad Aris bersama petani memanen padi milik H. M Badrun dengan luas lahan yang di panen sekitar 500 ubin dan di peroleh hasil kurang lebih 4,3 ton GKP siap diserap ke Bulog. (16/urip/red)

Baca Juga