PB|PURBALINGGA – Sarana untuk mendekatkan diri ke warga massyarakat banyak hal yang bisa dilakukan, salah satu yang diimplementasikan Satgas TMMD adalah dengan berbagi rokok kepada warga sasaran TMMD Reg 101 Kodim 0702 Purbalingga.

Dikatakan Danki SSK Satgas TMMD, Kapten Cba. Agus Sukendar ”Banyak cara dan kesempatan selalu kami gunakan untuk membangun komunikasi dengan warga desa sasaran TMMD. Misalnya dengan ronda bersama, berolahraga bersama, mancing bersama bahkan dengan ngobrol di saat istirahat kerja. Dengan jembatan ini, pengerahan warga besok akan lebih maksimal lagi karena merasa pekewuh” ungkapnya.

Dari segi kesehatan memang rokok tidak baik, namun ternyata barang yang mengandung nikotin ini adalah senjata yang cukup ampuh dalam menjalin kekraban dengan warga.

”Seperti saat bergotong-royong dengan warga dilokasi pekerjaan TMMD, gestur tubuh yang paling efektif adalah dengan menawarkan, membagi bahkan menyulutkan rokok kepada warga. Dengan cara itu warga merasa bahwa Satgas TMMD seperti teman atau saudara sendiri” pungkasnya. Terlihat juga Kadus 2 Karangjambu, Casimin juga mendapatkan servis memuaskan dari para Satgas, bukan hanya mendapat rokok gratis, namun juga disulutkan.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia