260916_baladaPB | Cilacap  –  ‘’Misal boleh mengeluh, saya tentu mengeluh,’’ ungkap Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Tugirun, dalam sebuah perjalanan pulang  dari lokasi TMMD Reguler Kodim Cialcap, Desa  Mekarsari, Kecamatan Cipari menuju Makodim Cilacap.

Ungkapan dari  Kapten Inf. Tugirun itu bisa dimaklumi. Pasalnya, desa sasaran TMMD Kodim Cilacap memang terbilnag pelosok – jarak dari Makodim Cilacap mencapai 70 Km. Sudah jauh, medan untuk menuju Desa Mekarsari, Dusun Pitulasi cukup “menyeramkan”. Yakni melalui hutan karet dan hutan cokelat, dengan jalan berkelok ciri khass jalan di pegunungan.

‘’Ini tugas, saya tidak boleh mengeluh. Apalagi  di tugas mensukseskan TMMD  Reguler merupakan perintah pimpinan yang harus disukseskan. Banyak fungsi yang harus di emban di pelaksanaan TMMD,’’ ungkapnya.

Belum lagi, lanjutnya, di sela-sela tugas TMMD, Pasiter harus menangani pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting. Seperti, mendorong percepatan tanam, penyerapan gabah, penyera[an beras. ‘’Dijalani saja, semoga TMMD Kodim Cilacap di Desa Mekarsari akan berdampak positif bagi warga desa sasaran,’’ tambah Kapten Inf. Tugirun.  (pendim 0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia