oleh

Bangun Opini Sehat Publik, TMMD Purbalingga Galang Rekan Wartawan

PB|PURBALINGGA – Program TNI yang satu ini sudah sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas terutama di desa tertinggal, terpelosok maupun terdampak bencana. Program TNI ini dinamakan TMMD Reguler, setiap tahunnya digilir diseluruh wilayah Indonesia dengan anggaran dari Mabes TNI yang berkolaborasi dengan Pemprov dan Pemkab setempat.

Gaungnya yang menyentuh rakyat kecil dan terpelosok dalam membangun desa pinggiran yang tertinggal dari perkotaan, ternyata mampu menyedot berbagai insan pers baik lokal maupun nasional.

Di wilayah Kabupaten Purbalingga misalnya, TMMD Reguler tahun 2018 misalnya dengan desa sasaran yang lokasinya terjal pegunungan, Desa/Kecamatan Karangjambu, membuat para pencari berita dari media cetak, elektronik maupun online nasional, mempublikasikan pembangunan yang dilakukan oleh TNI secara menasional dan bukan hanya untuk konsumsi wong Purbalingga saja.

Hal ini dimungkinkan, karena apa yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0702 Purbalingga, memang sangat menyentuh kepentingan orang banyak, seperti membangun jalan yang lama mati dengan berbagai komponen pendukung seperti talut maupun gorong-gorong serta yang paling menyentuh mungkin adalah rehab RTLH warga setempat.

Salah satu wartawan dari media elektronik yang meliput TMMD adalah Ari dari Kompas TV Pekalongan.

Ari terlihat sedang mewawancarai Serka Margi, Satgas TMMD terkait seluk beluk TMMD, dari mulai sasarannya, mata pencaharian warga, status pekerjaan, alamat maupun tujuan dan saran selama ada TMMD.

Disamping membangun desa, tujuan lain dari TMMD Reguler adalah membangun opini masyarakat, sehingga TNI AD menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler ke-101 tahun 2018 ini guna membangun pencitraan tersebut, dengan tujuan agar mancanegara tau bahwa TNI adalah satu dan sebuah kekuatan yang bersumber pada pertahana rakyat semesta, melawan TNI adalah melawan seluruh rakyat Indonesia.

“Untuk itulah Kodim 0702/Pbg, menggandeng beberapa rekan media baik TV, cetak maupun online untuk mewujudkan Dwi Sukses TMMD. Sukses kegiatan fisik dan non fisik serta sukses publikasi TMMD” ucap Peltu Ragil, Satgas Jurnalistik TMMD. Jadi TMMD membawa berkah tersendiri bagi seluruh pihak, termasuk rekan-rekan media baik TV, cetak maupun elektronik.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga