PB|Banjarnegara – Kunjungan kerja Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, meninjau lokasi rabat beton TMMD Reguler 102 Banjarnegara, disuguhkan pemandangan ratusan masyarakat yang dikombinasi dengan prajurit TNI sedang mengecor jalan sepanjang 1,1 kilometer.

Terlihat ratusan orang sedang melangsir adonan semen untuk mengecor jalan selebar 3 meter. Kamis (26/7/18).

Brigjen Binarko, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Teritorial Angkatan Darat (Katim Wasev Sterad) tersebut, melihat secara langsung progres rabat beton TMMD yang sudah memasuki 87 % selesai. Tim asistensi dari Sterad itu, diterjunkan Kasad, Janderal TNI Mulyono untuk memantau dan melaksanakan evaluasi pekerjaan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan. Jika masih belum memenuhi SOP, maka harus diperbaiki ulang, karena karya TNI ini akan diserahkan kepada masyarakat untuk digunakan dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi maupun pendidikan nantinya.

Selagi adonan semen di jalan masih basah, Jenderal pun dilarang melewatinya. Binarko juga menerima paparan singkat lapangan dari Dansatgas TMMD Reguler, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.KS, terkait pengecoran jalan serta keterlibatan warga masyarakat keseharian yang over prestasi atau maksimal melebihi hitungan.

Terlepas dari rabat beton, rombongan selanjutnya akan meninjau lokasi rehab RLTH milik salah satu warga dari 9 penerima program bedah Rutilahu, yaitu Tinem (80), janda warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, sekaligus bersilaturahmi dengan pemilik rumah. Menerima saran dan masukan untuk diteruskan kepada Kasad, sehingga TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 kedepan akan lebih baik daripada sekarang. Agar manfaatnya lebih maksimal lagi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sasaran di desa-desa tertinggal, terpelosok, terdampak bencana maupun kumuh perkotaan.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia