Banjir Bandang di Pacitan JPG 2 PB | Pacitan –  Pada pukul 03.00 WIB dini hari  bertempat di Dusun Tleken Desa Gunungsari Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan telah terjadi bencana alam banjir bandang yang di akibatkan curah hujan yang sangat tinggi. Minggu(14/8/16)
Banjir bandang tersebut terjadi karena tanggul sungai Grindulu tidak mampu menampung debit air yang sangat kuat sehingga mengakibatkan tanggul sepanjang 30 meter tepatnya di Desa Gunungsari Kecamatan Arjosari jebol.Banjir Bandang di Pacitan JPG 3
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut  tetapi kerugian materiil  ditafsir hingga 500 Juta rupiah yang meliputi  rumah milik  Larno yang beralamat di  Rt.01/10 Dusun Tlaken Desa Gunungsari Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan bagian pondasi rumah tergerus air sedalam 3 meter sehingga rumah tidak bisa di tempati karena takut akan roboh. Saluran irigasi putus sepanjang 15 meter  dan tanggul sepanjang 30 meter jebol serta alat berat milik CV. Sarang Teknik yang sedang mengerjakan Proyek Normalisasi Dam Kerti hanyut terbawa air dengan posisi terbalik di sungai.
Tindakan yang diambil yaitu  Aparat terkait mengadakan pendataan dan pengecekan di TKP.  Babinsa, Kades Arjosari dan Istansi terkait mengecek kerugian serta mendata apabila dimungkinkan ada kerugian lainya.  Melaporkan ke Komando atas dan saat ini masyarakat di sekitar TKP diminta intuk waspada untuk antisipasi banjir susulan yang mungkin akan lebih besar.(Tim/Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia