PB|Madiun –  Menurut informasi BMKG, sebagian besar wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya akan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor, diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi selama 30 hari ke depan.

 

Pacitan, Blitar, Ngawi, Nganjuk dan Madiun sendiri tak luput dari ancaman bencana yang siap mengintai. Bahkan di wilayah Jombang bencana banjir sudah menerjang yang mengakibatkan ribuan rumah warga terendam air hingga ketinggian 2 meter dan banjir terparah menerjang Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung.

Di Madiun sendiri debit air sungai Bengawan Madiun sudah mulai tinggi, sehingga perlu dilakukan tindakan yang cepat dan tepat dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Korem 081/dhirotsaha Jaya.

Melihat hal itu, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. dan petunjuk Pangdam V/Brawijaya, segera mengumpulkan seluruh staf terkait untuk mengadakan rapat koordinasi pembentukan Satgas PRC PB.

Hal tersebut di atas, merupakan langkah-langkah yang harus diambil dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada Latihan Posko I Korem 081/DSJ Tahun 2018 di hari H+1, Selasa (25/7/18).

Dimana terlihat Danrem 081/Dhirotsaha Jaya sangat antusias sekali di hari kedua latihan dan mengarahkan para stafnya untuk tetap semangat dalam melaksanakan latihan.(penrem81|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia