PB|PURBALINGGA – Bukan peran sebagai TNI, bukan juga sebagai Babinsa, namun semata-mata keinginan untuk membantu Napiah, nenek 62 tahun mencari cabe dibelakang rumahnya yang sedang direhab Satgas TMMD Reguler ke-101 Purbalingga. Dua orang prajurit berpangkat Kopral Dua, M. Zulfikar dan Usman, anggota Satgas TMMD dari Batalyon 405 Surya Kusuma, ikhlas membantu isteri pemilik rumah memanen cabe yang akan digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada mendoan yang akan disajikan Napiah kepada para Satgas dan warga.

Napiah adalah isteri dari Muharso (71), warga Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu yang mendapatkan bedah rumah dalam program TMMD Reguler.

Memang peran Babinsa, sangatlah penting dalam rangka mengsukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan) nasional, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Namun acara panen kali ini dilakoni kedua orang tersebut hanya untuk membantu Napiah yang mereka anggap sebagai pengganti ibu di lokasi TMMD.

Perkembangan Rutilahu.

Terlepas dari kedua Satgas tersebut dengan cabe, mereka dan para warga maupun Satgas lainnya, melanjutkan pekerjaan pokoknya dalam merehab Rutilahu atau RTLH Muharso/Napiah.

Prestasi rehab Rutilahu tercepat di TMMD Reguler 101 Purbalingga adalah rumah Muharso dan Marsudi (83) yang sudah 90 % dan memasuki finishing dengan pekerjaan menyelesaikan pemasangan seng dan melanjutkan plester dinding. Sedangkan untuk perkambangan milik Rochimin (39) dan Zaenal (44) mencapai 70 %, masih melanjutkan pemasangan kayu atap rumah dan plesterilisasi.

Sementara untuk ploting pasukan maupun warga difokuskan ke 4 RTLH ini, agar selesai tepat sebelum 3 Mei 2018, karena TMMD kan ditutup dan Rutilahu ini akan diresmikan secara simbolis dengan penyerahan kunci kepada keempat pemilik rumah.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia