PB|PURBALINGGA – Penggalian parit di titik akhir Makadam TMMD Reg. 101 Purbalingga masih menyisakan pekerjaan bagi Satgas TMMD untuk menormalkan kembali pipa air yang kemarin direlokasi akibat penggalian parit tersebut.

Surtimah (34) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu, masih merasakan dampak dari terputusnya pipa air dari PAM yang dikelola Bumdes Karangjambu yang menyediakan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat yang menggunakan bak-bak penampungan.

Melihat anak Surtinah, Rudiansyah (19) hendak mencari air untuk untuk ibunya memasak, Serda Miftahul, Satgas TMMD langsung mengambil bambu dan memanggil Rudiansyah untuk bersama mencari air dengan dipikul menggunakan bambu dan ember.

Moment tersebut sempat diabadikan oleh Kopda Askur, Satgas TMMD bagian publikasi berita TMMD menggunakan ponsel miliknya. Totalitas Satgas TMMD dalam membantu warga sasarannya, benar-benar diimplementasikan di lapangan, salah satunya dengan merespon Surtimah yang kesulitan air untuk keperluan sehari-hari.

“Terimakasih Pak tentara telah membantu ibu saya untuk mencari air di warga tetangga. Ibu pasti senang nanti, saya akan minta ibu buatkan kopi buat bapak” ungkap Rudiansyah polos.

Melalui sikap seperti inilah, setelah berakhirnya TMMD nanti kenangan-kenangan kebersamaan mereka pasti akan membekas dihati warga, tidak terkecuali anak 19 tahun tersebut.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia