Surabaya – Bertempat di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II, para peserta Latihan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden di wilayah Koarmada II TA 2019, masuki materi Perbantuan TNI kepada Polri , Senin (28/01/2019).

Ada dua materi yang diberikan kepada para peserta latpam Pileg dan Pilpres 2019. Materi yang pertama disampaikan oleh Kompol Dwi Warsito dari Sat Brimob Polda Jatim yang sehari hari menjabat sebagai Kasiops Polda Jatim dan materi ke dua disampaikan oleh Letkol Mar Rivelson Saragih, M.Tr.Hanla., yang kesehariannya menjabat sebagai Pabanopslat Pasmar 2.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban pada Pileg dan Pilpres tahun 2019 , selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri.
Dengan penyelenggaraan latpam ini, Koarmada II dan seluruh jajaran berharap, Pemilihan umum yang merupakan pesta demokrasi yang menjadi marwah dari sebuah negara demokrasi, agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut harus berjalan dengan tertib dan aman.

Polri yang bersinergi dengan TNI, selaku alat negara yang berperan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi komponen utama untuk memelihara tegaknya keamanan dalam negeri.(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia