PB|Banjarnegara – Ketua Asistensi TMMD Reguler 102 Tahun 2018 dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Stafterad), Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, telah melaksanakan kunjungan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0704/Bna. Kamis (26/7/18).

Kehadirannya disambut meriah oleh 959 Kepala Keluarga (KK) termasuk anak-anak SDN 1 Pasegeran dengan barisan pagar pengiring sang Jenderal beserta rombongan dan jajaran Forkopimda Banjarnegara. Para murid tersebut juga ingin melihat dari dekat Wakil Bupati mereka, H. Syamsudin, S.Pd, M.Pd yang berkenan membesuk desa tertinggal mereka.

Ddampingi Dandim 0704/Bna, Letkol Inf. Bagas Gunanto yang juga merangkap Dansatgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara, rombongan tersebut juga disambut Ibu-ibu di lokasi rabat beton TMMD sepanjang 1,1 kilometer pada titik 1000 meter. Mereka juga meminta foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Dalam kesempatannya itu juga, Brigjen TNI Binarko, berdialog singkat dengan sejumlah warga terkait program TMMD yang sedang berjalan di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Diketahui bahwa agenda kerja Jenderal Stafterad tersebut, guna melihat secara langsung progres-progres yang sedang dan telah dilaksanakan di hari ke-16 TMMD sejak dibuka 10 Juli 2018 lalu oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs. Heru Sudjatmoko, M.Si.

Program TMMD Reguler ke-102 Banjarnegara 2018, adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diemban bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah desa tertinggal Banjarnegara, dalam membantu pemerintah mengakselerasi desa tersebut agar sejajar maupun setara maju seperti desa-desa lainnya di wilayah kabupaten dimaksud.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia