Lebak – Batalyon Mandala Yudha bekerjasama dengan Pajero Indonesia Club (PIC) menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah dan pemberian pakaian layak pakai kepada ratusan warga sekitar Mako Batalyon Mandala Yudha di Kampung Gedong, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak, Sabtu (25/8/18).

 “Tujuan digelarnya Baksos ini, pertama guna memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu agar terbantu dibidang kesehatan. Kedua memberikan bantuan kepada warga yang tergolong fakir miskin dengan memberikan pakaian layak pakai dari komunitas PIC. Dan ketiga, untuk mengenalkan kesatuan Batalyon Mandala Yudha kepada warga Lebak,” kata Teddy. S, Ketua Penyelenggara kegiatan baksos.

Teddy mengungkapkan, kegiatan Baksos kali ini diikuti oleh 300 orang peserta pengobatan gratis.”Pemeriksaan gula darah ada 75 orang dari masyarakat dan TNI, donor darah ada 150 orang dari TNI masyarakat dan juga anggota PIC. Mudah-mudahan kegiatan baksos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada disekitar Batalyon Mandala Yudha,” ujarnya.

Sementara itu, Tio, Salah seorang ketua rombongan komunitas Pajero Indonesia Club mengatakan, kegiatan Baksos ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh PIC.”Misi yang kita utama dari komunitas kita yakni mengkampanyekan kelestarian satwa yang dilindungi di Indonesia, seperti jenis hewan badak yang merupakan salah satu satwa langka yang dilindungi di Banten,”ujarnya.

Menurut Tio, di Provinsi Banten tercatat ada 28 anggota yang tergabung dalam komunitas PIC.”Untuk kegiatan Baksos kali ini ada 40 mobil Pajero ikut serta. Ditambah dari luar Provinsi Banten. Mudah-mudahan baksos ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama dalam menjalin tali silaturahmi,”ujarnya.(penkostrad|red|noven)

Bagikan