8 PB | Tuban – Setelah membaca dan mempelajari surat perintah Komandan Kodim 0811 Tuban Letnan Kolonel InfSarwo Supriyo yang dikirimkan ke Koramil, selanjutnya Danramil 0811/15 Kapten Inf Agus Prayitno memerintahkanBati Wanwil Koramil 0811/15 Serma M. Zainul Ali Musthofa untuk mempersiapkan diri guna memberikanpembekalan dan pelatihan baris berbaris bagi mahasiswi Poltekes Surabaya Cabang Tuban bertempat di KampusStikes Kabupaten Tuban, serta memberikan pembekalan seperlunya tentang materi yang akan disampaikan kepadamahasiswi  tersebut.11
Pada hari Rabu tanggal 2Agustus 2016, Bati Wanwil Koramil 0811/15 bersama Bati Tuud Koramil 0811/01 datangke Kampus Stikes Kabupaten Tuban untuk memberikan pelatihan baris berbaris kepada mahasiswi Poltekes Surabaya Cabang Tuban sejumlah 38 orang.  Namun sebelum latihan baris berbaris dilaksanakan, terlebih dahuluDosen Pembimbingnya minta agar para mahasiswi diberi pembekalan tentang pembentukan disiplin.Akhirnya BatiWanwil Koramil 0811/15 Serma M. Zainul Ali dengan segala kesiapannya langsung memberikan pembekalankepada para mahasiswi sebagaimana permintaan Dosen Pembimbingnya.
 
Disiplin adalah sikap yang selalu tepat janji, sehingga orang lain mempercayainya, karena modal utama dalamwirausaha adalah memperoleh kepercayaan dari orang lain.
Namun sekarang kata disiplin mengalami perkembangan makna dalam pengertian sebagai berikut :
Pertama, Disiplin merupakan kepatuhan terhadap peraturan atau tunduk pada pengawasan dan pengendalian.7
Kedua,  Disiplin merupakan latihan yang bertujuan mengembangkan diri agar dapat berperilaku tertib.
 
Sedangkan didalam kemiliteran kita sering mendengar bahwa disiplin adalah ketaatan secara tulus ihklas untukmelaksanakan semua peraturan-peraturan yang ada.Sebagai mahluk social dimana saja berada pasti akan ketemudengan peraturan-peraturan yang mengatur kita sebagai manusia guna menciptakan situasi yang damai, tentram, aman maupun nyaman.
Dengan  melaksanakan disiplin, berarti semua pihak dapat menjamin kelangsungan hidup dan kelancaran kegiatan belajar, bekerja dan berusaha.Kemauan kerja keras yang kita peroleh dari disiplin, akan melahirkan mental yang kuat dan tidak mudah menyerah walaupun dalam situasi dan kondisi yang sulit (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia