batituud-koramil-13majenang-hadiri-upacara-hari-santri-nasional-th-2016-1 PB | Cilacap – Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional tahun 2016 yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Majenang yang diikuti oleh seluruh santri, dihadiri Bati Tuud Koramil 13/Majenang Pelda Kusna dalam hal ini mewakili Danramil 13/Majenang tadi pagi. Sabtu (22/10).

Dijelaskan Pelda Kusna bahwa upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2016 yang dihadiri oleh Forkopimcam Majenang serta Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Majenang juga para santri dan beberapa tamu undangan lainnya, di selenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Majenang.” ucapnya
Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara yakni KH. Drs. Musbihin, HS, MM, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Majenang.” jelasnya.batituud-koramil-13majenang-hadiri-upacara-hari-santri-nasional-th-2016-2
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pada kesempatan tersebut, KH. Drs. Musbihin, HS, MM juga membacakan amanat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dilanjutkan pengucapan Ikrar Santri Indonesia yang dibacakan oleh salah satu santri dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.” ungkapnya.

Menurut Pelda Kusna, Ikrar Santri yang diucapkan oleh seluruh santri peserta upacara ini, mengandung nilai harfiah yang sangat mendalam karena bepegangan teguh pada aqidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah serta nilai-nilai nasionalisme, jiwa patriotisme serta sifat pantang menyerah yang menjadi ciri khas bangsa indonesia.” ungkapnya (URIP/mark)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia