bencana-penggeseran-tanah-terjadi-di-cimanggu-3PB|Cilacap – Babinsa Kutabima Serda Carnoyo bersama pemerintah desa lakukan karya bakti membantu masyarakat Rt. 07/01 Dusun Kutabima Kecamatan Cimanggu membersihkan puing-puing bangunan rumah yang rusak disebabkan pergeseran tanah pada pukul 16.00 Wib, Sabtu (26/11).bencana-penggeseran-tanah-terjadi-di-cimanggu-1

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah desa Kutabima dan sekitarnya sejak pukul 13.00 s/d 17.00 Wib akibatkan pergeseran tanah hingga terjadi longsor, hal tersebut tidak bisa terelakan menimpa rumah warga bagian dapur serta pondasi sepanjang 30 meter dan tinggi 10 meter ikut jadi sasaran longsor.
Rumah nilik Cawireja (60) pekerjaan tani Desa Kutabima Rt. 07/01 tidak terkena tanah longsor , kerugian jiwa tidak ada namun kerugian materiil mencapai hingga kurang lebih Rp. 10 juta.bencana-penggeseran-tanah-terjadi-di-cimanggu-2
Upaya yang sedang dilakukan Babinsa menghimbau kepada pemilik rumah apabila terjadi hujan lagi diminta agar untuk mengungsi, dikawtirkan terjadi longsor susulan, serta menghidari korban yang lebih besar. Disamping itu juga pemeritah desa segera memberikan bantuan beras dan mie instan untuk masyarakat yang kena musibah bencana serta bagi masyarakat yang sedang karya bakti membersikan longsoran tanah yang menutup akses jalan menuju Dusun Cipete agar bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.
Upaya yang dilakukan hingga kini akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2.

Turut hadir dalam karya bakti yakni, Kepala Desa Kutabima Turmono SE., Mantri Satpol PP, unsur Pemerintah Desa Kutabima serta 35 Warga masyarakat setempat. (STY|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia