Surabaya – Setelah sukses melaksanakan panen raya dalam program ketahanan pangan. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dibawah jajaran Lantamal V Surabaya, kembali menebarkan 3000 benih ikan Lele di kolam pembibitan pada Jumat (26/6).

Selain benih Lele, mereka juga melakukan proses pembuatan 900 baglog (media bibit jamur tiram), serta pembudidayaan tanaman hidroponik lainnya.

Menurut Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, keberhasilan program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan tersebut tidak lepas dari peran aktif seluruh personel mulai dari tahap penyiapan, penanaman, pembibitan serta perawatan, sehingga semua sayur, buah dan ikan yang dikelola dapat menghasilkan panen yang maksimal dan bisa dinikmati bersama.

“Hari ini kita kembali melepaskan sebanyak 3000 ekor bibit ikan lele dan melaksanakan proses pembibitan jamur tiram yang sudah mencapai 900 baglog serta penanaman bibit menggunakan sistem hidroponik. Ini semua merupakan contoh keberhasilan dari program ketahanan pangan yang kita laksanakan bersama selama kurang lebih tiga bulan,” terang Budiantara-sapaan karibnya.

Ia menambahkan jika semua upaya dan terobosan ini, adalah tindak lanjut dari arahan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang meminta setiap pangkalan di jajaran Koarmada II, aktif berperan mengelola lahan kosong menjadi produktif, sebagai implementasi program ketahanan pangan guna mengatasi dampak pandemi Covid-19.(Hdx/Pen2).

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia