img-20160914-wa004PB | Sampang – Dengan suasana kekeluargaan, keakraban dan ditempat yang teduh Babinsa Koramil 0828/12 Robatal serda Budiman bersama Kapolsek Robatal Iptu Heriyanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi Mts Miftahul Ulum kec. Robatal dibawah asuhan pimpinan pondok Pesantren Miftahul Ulum KH. Mathruki.
     Di awal pemberian materi tsb serda Budiman memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa dan siswi Mts. Muftahul Ulum yang menyangkut tentang Nasionalisme yaitu disuruh mengucapkan sila-sila dari Pancasila, nama-nama Pahlawan Nasional dan hari-hari besar Nasional.
     Kapolsek Robatal Iptu Heriyanto menekankan agar siswa siswi tidak terlibat hal- hal yang negatif misalnya ikut-ikutan balapan liar yang selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang tua serta masyarakat sekitarnya. Selain itu juga seluruh siswa siswi jangan sampai tergiur apalagi ikut terjerumus ikut sebagai pemakai narkoba yang sekarang lagi marak dilakukan oleh generasi pemuda kita. Siswa siswi Mts. Miftahul Ulum jangan sampai ada yang mengenal narkoba apalagi sampai terlibat didalamnya.img-20160914-wa003
     Ditempat terpisah Plh Danramil 0828/12 Robatal Kapten Arh Eko Pristiyanto membenarkan bahwa pemberian materi Wawasan Kebangsaan merupakan program Koramil 0828/12 Robatal secara bertahap dan terus menerus untuk menyiapkan generasi penerus khususnya diwilayah binaan Koramil 0828/12 Robatal agar menjadi generasi penerus Bangsa yang handal yang nantinya akan benar-benar mencintai negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.
      Selain itu ditempat terpisah juga pimpinan pondok Pesantren Miftahul Ulum KH. Mathruki mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 0828/12 Robatal dan anggota Polsek Robatal yang telah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswinya yang ditujukan untuk disiapkan menjadi generasi penerus bangsa yang akan menjadi generasi penerus yang mencintai Bangsa dan Negara Kesatuan Republik tercinta ini agar kita tidak mudah dihina apalagi sampai dijajah kembali oleh negara lain seperti pengalaman waktu generasi pendahulu kita dahulu.(penrem84/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia