Batang – Ungkapan rasa syukur tiada henti disampaikan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah kabupaten batang ini,walaupun di musim kemarau seperti sekarang ini,namun masih diberi rezeki yang melimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa yaitu dengan panen pisang yang sungguh sangat luar biasa. 

Tentunya bukan tanpa alasan Doyo (49) Warga desa Durenombo mengungkapkan rasa syukurnya tersebut,pasalnya dimusim yang kemarau seperti ini,dia masih bisa panen pisang yang sangat melimpah,ditambah dengan jalan yang sudah bisa dilewati dengan baik karena sebagian jalan sudah diaspal oleh satgas TMMD.

Jalan yang bagus merupakan salah satu harapan dan impian warga Desa Durenombo agar mereka dapat lebih mudah dan cepat dalam membawa hasil panen menuju pasar. Maklum, jalan yang ada selama ini sebagian besar masih berupa jalan makadam (jalan batu) yang sudah mulai rusak dan di waktu hujan menjadi sangat licin, ditambah kondisi medan yang banyak tikungan dan tanjakan serta turunan tajam,kini hampir menjadi kenyataan jalan tersebut menjadi bagus.  “Masyarakat di sini dulunya kalau lewat jalan ini harus pelan-pelan dan hati-hati, karena sudah banyak batu yang lepas dan waktu hujan sangat licin. Apalagi kalau membawa beban berat hasil panen, mereka harus lebih berhati-hati,” kata Doyo, Sabtu(28/10/2018).

Lebih lanjut Doyo menyampaikan, dengan jalan yang sudah bagus maka masyarakat dapat dengan mudah menjual hasil panennya ke pasar dan harganya juga dapat bersaing dibanding bila dibeli oleh tengkulak.  ” Alhamdulillah hasil panen kali ini harga sudah bisa bersaing  karena tidak dibeli oleh tengkulak, yang harganya sangat murah, dan ini nanti kita jual di pasar, yang harganya bisa bersaing sehingga penghasilan kami bertambah,” jelas Doyo.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia