PB|Cilacap – Berbagai Stand, Hiburan dan Pengobatan gratis turut sengkuyung meramaikan jalannya Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Dusun Sindangheula TR 05/09 Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, Rabu (05/04). Tidak hanya itu, para penduduk Desa Malabar yang memadati Lapangan Dusun Sindangheula tersebut selain menyaksikan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung I yang ada didesanya, juga beramai-ramai untuk mengikuti pengobatan gratis serta Pelayanan KB Kes yang dilakukan oleh Dinas KB, PP, PA Kabupaten Cilacap bersama Tim Kesehatan Puskesmas Wanareja 1. Pengobatan gratis serta pelayanan KB Kes ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada program TMMD Sengkuyung I tahun ini.

Sementara itu, Stand-stand yang digelar disekitar Lapangan Sindanghela ini, merupakan hasil buah tangan warga Desa Malabar. Salah satu contoh yang terlihat di lapangan yaitu kerajinan sandal, dompet, tempat tissu, tatakan telor yang kesemuaannya itu dibuat dengan menggunakan serat pelepah pisang dan juga hasil pengrajin gula aren serta makanan-makanan yang terbuat dari hasil pertanian dan perkebunan warga Desa Malabar dan sekitarnya dan juga Stand Sembako Murah.

Hal ini menarik perhatian Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. Seusai Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung I, Bupati Cilacap yang didampingi Ny. Tetti Suwarto Pamuji dan juga Dandim 0703/Cilacap yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny. Risma Lubis, melihat langsung Stand-stand yang di gelar di Lapangan Sindanghela Desa Malabar. Mereka juga menyaksikan hiburan Seni Sunda ” Mekar Rahayu ” dari Dusun Gembong Desa Malabar. Pengobatan Gratis yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Wanareja 1 Kecamatan Wanareja ramai dikerumuni warga untuk antri dan mendapatkan pengobatan gratis. Pelayanan Kesehatan ini juga tidak luput dari tinjauan Bupati Cilacap serta unsur Forkopimda lainnya.

Dikatakan Dandim 0703/Cilacap, Dengan TMMD, Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk mampu memajukan desa, menggali serta mendayagunakan potensi masyarakat pedesaan sehingga mereka dapat hidup dengan baik dan sejahtera sehingga setingkat dengan desa-desa maju lainnya.” ungkap Dandim.
Selanjutnya Bupati, Dandim beserta unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap lainnya didampingi Aparat Pemerintahan Desa Malabar, meninjau pelaksanaan pembangunan Rumah Tidak Layak huni (RTLH) yang berada di Desa Malabar. (S. Urip)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia