oleh

Bersama Jajaran Muspida Kodim Blitar, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

  PB|Blitar – Bertempat di Pendopo Ronggo Hadigoro Kab Blitar,  Selasa Malam (20/12/16) dilaksanakan peringatan maulid nabi muhammad SAW.
Kata pembuka yang disampaikan Bupati Blitar Riyanto mengajak mengenal apa itu kata maulid. Maulid dalam bahasa arab berarti hari lahir dengan demikian adanya pertemuan ini adalah memperingati hari lahirnya, dengan maksud agar kita selalu mengenangnya jasa-jasa beliau yang membawa pengaruh besar pada kehidupan duniawi.
Disamping itu Bupati juga menyampaikan  rasa bangga atas prestasi yang diraih Pemkab Blitar yang selama dipimpin, dapat meraih beberapa penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun propinsi jatim ungkapnya.
Acara yang mengundang ustad kondang KH. Zamroji MH, ini terlihat sangat khusuk dan khidmat.
Diawal penyampaiannya ustad Zamroji mengatakan bahwa mengapa kita selalu memperingati hari lahirnya nabi muhammad SAW, ustad Zamroji melanjutkan sengaja hal ini kita lakukan yaitu untuk menimbulkan jiwa kecintaan pada seseorang tentunya didahului dengan memperingati hari lahirnya, bermaksud agar kecintaan kita selaku umatnya dapat selalu mengenang akan jasa-jasanya.
Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT dalam memperbaiki kehidupan di dunia dan Nabi Muhammad adalah Nabi yang terakhir diutusnya.
Selanjutnya ustad Zamroji menyampaikan bahwa kita patut berbangga dengan sosok Nabi Muhammad akan ketokohannya dalam memimpin umat, kalau kita menganut ajarannya tentu bisa menyelamatkan dunia akherat, akan setiap kehidupan yang kita jalani.
Dikaitkan dengan perkembangan jaman yg semakin canggih seiring dg tuntutan jaman, maka agama adalah faktor utama dlm membentengi diri dari setiap pengaruh lingkungan yg cukup beragam keberadaannya, katanya.
Saat ini yang kita tahu bahwa kaum muda, sangatlah mudah gampang terpengaruh  oleh keadaan, dimana jiwanya yang masih labil dengan keinginan ingin menunjukkan jati dirinya, sehinga kalau salah pergaulan tentu berdampak fatal, salah satunya kasus yang merusak masa depan anak bangsa adalah narkoba, Untuk itu ustad Zamroji berpesan kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan yang salah arah, agar hidup kita sempurna untuk bekal nanti dunia akherat, jelasnya.
Diakhir acara yang dihadiri sekitar 200 orang terdiri dari TNI, Polri, Pns dan tokoh masyarakat, ditutup dengan do’a yang dipimpin ustad Zamroji, agar negeri ini diberi kedamaian, kenyamanan, ketentraman serta kerukunan oleh Yang maha kuasa dan dijauhkan dari segala mara bahaya, baik yang mengancam diri pribadi maupun umat beragama.(her/prspen081|red)

Baca Juga