Sarabaya – Bersama Kapolres Tanjung Perak , Danramil Kenjeran Mayor Inf Mujib menghadiri kegiatan upacara Hari Santri bertempat di Ponpes Assalafi Al Fitrah Jl. Kedinding Lor No. 99 Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya, selasa (22/10)

Upacara memperingati Hari Santri Nasional diikuti sekitar 3.000 orang santri, santriwati, tenaga pendidik hingga Pengasuh Ponpes Assalafi Al Fitrah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.H, M.Si (Kapolres KPPP Tanjung Perak Surabaya), Ust. H. Abdul Hakim (Kemenag Kota Surabaya), KH. Mussafah (Pengasuh Ponpes Assalafi Al Fitrah). , Kompol Faisol Amir, S.I.K (Wakapolres KPPP Tanjung Perak Surabaya), Kompol H. Sucipto, S.H (Kapolsek Kenjeran), Mayor Inf Mudjib (Danramil 0831/06 Kenjeran).

Dalam sambutan Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.H, M.Si mengucapkan selamat Hari Santri 2019, dan suatu kebanggaan dapat melaksanakan upacara bersama para santri Al Fitrah.

“Pada waktu itu perjuangan para Santri sangat berat, tidak sebanding dengan beratnya membawa bendera sebesar itu, naka jangan kita sia – siakan perjuangan para Kyai dan Ulama terdahulu’,paparnya.

Masih Kapolres, tahun ini saya akan tetap memberikan penghargaan kepada Santri Berprestasi dan seluruh pasukan Paskibraka. Bendera Merah Putih yang adek – adek pegang tadi, menjadi cambuk bahwa kita semua berada di bawah Naungan Indonesia.

Kapolres juga berpesan agar menjunjung tinggi Kebersatuan Indonesia, Indonesia harus hebat di mata Dunia.

Ditempat yang sama Mayor Mujib mengatakan, Dihari santri ini sebagai moment untuk meningkatkan ketaqwaan dan jadikan Ulama’ dan Kyai sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari serta meneruskan perjuangan para ulama “,ujarnya.

” Tak kalah pentingnya, dengan momen ini senagai bekal yang diperoleh dari pesantren ini akan menjadi penerus bangsa yang berkarakter’, tandas Danramil.(pendim0831|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia