Surabaya – Akibat hukan lebat berjam-jam disertai angin puting beliung membuat beberapa wilayah Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya berantakan mulai dari beberapa pohon tumbang, dan beberapa atap rumah berhamburan terbang (20/01/2019. Tidak hanya itu, dengan curah hujan yang cukup lama membuat wila6ah tersebut banjir hingga masuk dirumah warga, namun tidak ada terjadi korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP,.M.AP yang didampingi Bhabinkamtibmas Medokan Ayu, Bripka Sofian Maulana serta Kasatgas Medokan Ayu, Uji Siswanto langsung menuju lokasi terdampak saat mendapat informasi musibah. Beberapa pohon yang tumbang langsung dievakuasi oleh dinas terkait yakni DKRTH (Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau) Kota Surabaya dengan bersama 3 pilar kelurahan Medokan Ayu.

Selain pohon tumbang, beberapa rumah hunian warga juga kehilangan atapnya yang terbuat dari asbes saat angin puting menghampiri rumah-rumah warga. Setelah evakuasi pohon tumbang dengan DKRTH, Yardo (panggilan akrab Lurah Medokan Ayu) langsung menuju rumah-rumah warganya yang kena musibah. Nampak prihatin Lurah Medokan Ayu saat melihat rumah warganya yang atapnya hilang entah kemana dibawa angin puting beliung, begitu juga Bripka Sofian Maulana dan Uji Siswanto yang selalu mendampingi Lurah dengan kondisi basah dengan jas hujannya melakukan pantau wilayah yang sudah menjadi tanggungjawabnya.

“Hal tersebut merupakan wujudkan kepedulian kita kepada masyarakat yang mengalami musibah, semoga warga yang terdampak musibah ini diberikan kesabaran” Ujar Yardo. Menurut keterangan warga, musibah tersebut sangat cepat sekali, hanya hitungan menit beberapa RW (Rukun Warga) wilayah Medokan Ayu terdampak namun dengan kerukunan yang memprioritaskan guyub rukun diwilayah tersebut langsung bergotong royong warga saling membantu satu dengan lainnya. (mark|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia