Surabaya – Interaksi perwira muda di bidang Pendidikan dan Pelatihan menjadi bidang utama yang mengawali hubungan jangka panjang antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Netherland Navy (RNLN) . Hal ini menjadi kesepakatan kedua delegasi tersebut dalam 3rd Navy To Navy Staff Talks ( NTNST) yang digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Rabu (26/6/19).
 
Dalam kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari 2nd Navy To Navy Staff Talks antara TNI AL dengan RNLN di Den Helder Belanda pada Februari 2017 silam ini, delegasi Indonesia dipimpin oleh Asisten Operasi Kasal Laksda TNI Didik Setiyono , S.E.,M.M. Sedangkan delegasi Belanda diketuai oleh Briggen Marns J.R. (Jeff) Mac Mootry , yang juga menjabat sebagai Director of Operations Royal Netherland Navy dan Commanding Officer of The Netherlands Marines Corps.
Selain bidang Pendidikan dan Pelatihan bagi para perwira muda , kedua delegasi juga sepakat untuk menjalin hubungan kerjasama di bidang Logistik, Informasi, Latihan, dan juga pertukaran kunjungan Taruna Akademi Angkatan Laut masing –masing Negara.
Diskusi yang berlangsung selama satu hari penuh ini merupakan kali ketiga dilaksanakan , yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hubungan kerjasama bilateral antara TNI AL dengan RNLN .
Selama berada di Surabaya sejak Selasa (25/6) delegasi RNLN menyempatkan waktu untuk mengunjungi Makam Kehormatan Belanda Kembang Kuning, dan juga jamuan makan malam resmi dengan para pimpinan TNI AL di wilayah Surabaya yang dihelat di Hotel Bumi . Forum 3rd NTNST TNI AL dengan RNLN diakhiri dengan penandatanganan kerjasama antara kedua Negara, dan pertukaran cinderamata . (dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia