PB|Trenggalek – Mayor Inf Misirin, Kasdim 0806/Trenggalek, membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I TA 2017 selama 1 hari berlangsung di Aula Makodim setempat, Rabu (15/03/17). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Pa staf dan Danramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek.

Tujuan kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Materi yang disajikan seperti cara Penanganan Terorisme, Penanggulangan Bencana Alam, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter.

Kasdim dalam sambutannya meminta para Peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat, dapat mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat.

Ditekankan, agar seluruh Prajurit Kodim 0806 dapat menguasai wilayah masing-masing dan harus  bisa berbaur dan beradaptasi bersama Masyarakat dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan Masyarakat serta menjadikan Masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja.(dim06/pen81|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia