Surabaya – Dalam rangka merealisasikan program TNI AD khususnya Pembinaan Teritorial (Binter ) , Kodim Tipe A 0831 melaksanakan kegiatan program Binter terpadu dengan menggelar kegiatan donor darah dan karya bakti, jumat (01/11/19).

Saat diwawancarai, Kasdim Tipe A 0831 Surabaya Timur Mayor Sumarji memaparkan, bahwa program pembinaan (Binter) Teritorial terpadu merupakan program baru dari pimpinan TNI AD yang harus dikerjakan dengan memadukan program pemerintah daerah.

Kegiatan Binter terpadu diantaranya saat ini melaksanakan donor darah dipusatkan di kantor kecamatan Mulyorejo, dan kegiatan karya bakti dengan melakukan pembersihan bibir sungai diwilayah kelurahan Sutorejo. Dalam waktu dekat juga akan melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di UPN Veteran Jawa Timur dan penanaman pohon mangrove secara serentak di wilayah Rungkut’,papar Kasdim

Masih Kasdim, kegiatan ini salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik”, tuturnya.

Camat Mulyorejo Drs Sair. M. M. menjelaskan, kegiatan karya bakti ini berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Kodim Tipe A 0831 dan pihak kecamatan Mulyorejo.

“Alhamdulillah , dari waktu kewaktu kekompakan, kebersamaan antara Tiga Pilar disini terus meningkat, hal ini tak lepas dari dukungan Danramil Sukolilo dan Bu Kapolsek Mulyorejo”,paparnya

“Saya mengapresiasi atas kegiatan ini , dan berkat saran dan masukan dari Dandim Tipe A 0831 Kolonel Arm Muhammad Haidir, S. I. P bahwa manfaat dari kegiatan binter terpadu dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga dapat mewujudkan wilayah Mulyorejo yang bersih rapi dan asri”,tandasnya.

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia