PB|Banjarnegara – Reno (12) dan Ryan (15), keduanya anak Dusun Kroya Rt. 1 Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, adalah penggemar sepakbola. Mereka mulai merasakan berkah terkait pembangunan jalan rabat beton yang progresnya 90 %. Minggu (29/7/18)

Jalan sepanjang 1,1 kilometer itu, sedang dikebut pengecorannya oleh Satgas TMMD bersama warga masyarakat Pasegeran khususnya dan sekitarnya. Meski lebar jalan hanya 3 meter, namun sudah lebih dari cukup bagi mereka untuk berlatih mengasah bakat, tentunya menendang memanjang jalan.

Kini tak jarang mereka bermain bola disana, sambil melihat dan menunggu para anggota Satgas TMMD yang beberapa akrab dikenalnya, pulang untuk melaksanakan istirahat sore, salah satunya adalah Serda Yuni, Satgas TMMD dari Kodim 0704/Bna.

Dikatakan Reno, “Mending dalane siki, alus keno nggo dolanan bal-balan,” celetuknya. (Lumayan sekarang jalannya, alus dapat buat bermain sepak bola – red).
Selain mereka, banyak anak-anak desa lainnya menggunakan jalan tersebut sebagai tempat bermain yang baru. Ada yang main layang-layang, sepedaan sore, balap lari dan balap mobil-mobilan, bahkan ada yang main kelereng di jalan tol-nya Pasegeran yang akan segera dirampungkan TNI dan segenap warga masyarakat.


Gairah baru sudah mulai dirasakan banyak anak desa, hobi mereka banyak yang terfasilitasi dengan adanya jalan yang sudah bagus. Akses jalan yang selama ini susah dilalui sepeda, sudah keras beton. Kini mulai banyak anak-anak desa tersebut yang minta dibelikan sepeda baru untuk pergi dan pulang ke sekolah. Inilah yang menjadi target utama dari TMMD Reguler 102 Banjarnegara dengan membangun jalan desa tersebut.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia