Mimika – Guna memberdayakan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar untuk memperoleh penurunan angka kematian ibu dan bayi. Denma Brigif 20 Kostrad bekerjasama dengan Dinkes Kab. Mimika telah melaksanakan kegiatan Posyandu (Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu) dan juga pemberian imunisasi bertempat di Posyandu Genesis, Denma Brigif 20 Kostrad. Rabu (23/1)

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari oleh untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan kesehatan.

Dalam kegiatan ini yang menjadi titik perhatian utama adalah pemberian imunisasi kepada Balita dan juga pemeriksaan ibu-ibu hamil serta pemeriksaan kesehatan secara gratis. Sebelum memulai kegiatan Posyandu ini, terlebih dahulu diadakan pengecekan semua perlengkapan material yang diperlukan.

Para ibu-ibu menyampaikan rasa terima kasih kepada Puskesmas Mapuru Jaya yang secara rutin setiap 2 bulan sekali menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Posyandu Genesis Denma Brigif 20 Kostrad ini. Besar harapan, melalui kegiatan rutin ini mutu kesehatan anak-anak dapat lebih baik dan tidak mudah terserang segala macam penyakit(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia