Maros – Brigif Para Raider 3/TBS selenggarakan sholat Idul Adha 1439 H, sekitar kurang lebih 10.000 jamah Shalat Ied membanjiri  lapangan Mabrigif Para Raider 3/TBS Kariango Kabupaten Maros, Rabu (22/08/2018).   

Selaku imam Ustadz Ahmad Rasid dan khotib Umar Makku S.Th.I, M.Th.I , dalam cerahmahnya menyampaikan bahwa pada hari ini jutaan umat manusia bersimpuh berkumpul di padang Arofah untuk menunaikan puncak dari ibadah haji tanpa membedakan ras, suku, warna kulit dan bahasa. Selain itu dalam Idul Adha 1439 Hijriyah kita kembali diingatkan pada sebuah kisah luar biasa tentang keimanan, kesabaran dan ketaatan seorang Nabi Ibrahim yang demi perintah Allah rela mengorbankan satu-satunya anaknya yang sangat dicintainya bernama ismail.

Lebih lanjut Umar Makku mengatakan, “Dengan mengorbankan sesuatu yang sangat kita cintai dapat memutus mata rantai kecintaan kita selain kepada Allah SWT, janganlah kita mencintai sesuatu atau seseorang melebihi, mengalahkan kecintaan kita kepada Allah SWT”

Setelah selesai melaksanakan sholat Idul Adha, Aslog Kasdivif 3 Kostrad Letkol Inf Dannie H secara simbolis menyerahkan kepada panitia penyembilihan hewan kurban Kapten Inf Muhtavin Soleh di Masjid Jammi Al Falah  Brigiif Para Raider 3/TBS. Disampaikan bahwa pada tahun ini Brigif Para Raider 3/TBS berhasil mengumpulkan 23 ekor hewan kurban yakni 12 ekor sapi dan 11 ekor kambing yang akan disalurkan kepada 500 orang masyarakat yang berhak menerimanya disekitaran Brigif Para Raider 3/TBS.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha dihadiri Wadan Yonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf Andrino D. Lubis, Wadan Yonif Para Raider 432/WSJ Mayor Inf Alif Jibril Maulfin Hakim, para Kasi Brigade, Pengurus Persit KCK jajaran Cabang XXXI keluarga besar prajurit dan masyarakat disekitar Mabrigrif Para Raider 3/TBS.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia