Makassar – Olahraga futsal kini makin popular di masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak sampai dewasa, buktinya, kini lapangan futsal bertebaran di mana-mana, terutama di kota-kota besar bahkan sampai ke kampung-kampung.      Turnamen pun makin banyak digelar, hanya saja turnamen futsal untuk tingkat usia dini masih sangat jarang. Beruntung Brigif Para Raider 3/TBS menggelar “Turnamen Futsal Tribudi Jr Cup” untuk tingkat Sekolah Dasar. Ada 16 tim yang berlaga yang dibagi 4 grup, tiap grup terdiri dari 4 tim bertempat di Lapangan Mandala Futsal Kompleks Brigif Para Raider 3 Kariango, Minggu, (19/08/18).

Danbrigif Para Raider 3/TBS Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar pada acara pembukaan mengatakan, “Turnamen Futsal Tribudi Jr Cup” mengatakan, “Kami ingin menjadi bagian penting untuk generasi muda membekali mereka dengan mental juara, mencari bibit atlit Futsal usia dini agar kedepan kelak setelah dewasa dapat berkiprah diajang nasional maupun internasional.”

Lebih lanjut Danbrigif Mengatakan “Jadi tinggal pelatihnya bisa melihat anak-anak yang punya skill apa tidak. Kalau mereka sudah punya skill yang bagus tinggal dipoles sehingga berkembang dengan cepat bermainnya,” tegas Danbrigif

Partai final mempertemukan antara anatara tim futsal dari Tribudi Fc Jr dari Kariango dan SD Monginsidi dari Kota Makassar, acara final berlangsung alot dan menegangkan dengan jual beli tembakan dan skill individu dari anak-anak usia dini tersebut dan skor akhir 3:2 untuk kemenangan SD Monginsidi.

Pemenang “Turnamen Futsal Tribudi Jr Cup” adalah tim dari SD Monginsidi mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000,- selanjutnya Tribudi Fc Jr mendapat throphy serta uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- dan Urutan ke 3 dan 4 SD Marumpa dan SD Athira Pusat yang mendapatkan masing-masing trophy sekaligus uang pembinaan Rp. 2.000.000,- dan  Rp. 1.000.000.

Dalam Turnamen ini juga memberikan throphy dan uang pembinaan kepada pemain terbaik atas nama Sabnito Mourinho Jove Sidabutar dari Tribudi Fc Jr sebesar Rp. 500.000,- dan pencetak gol terbanyak atas nama ahmad Al Katir dari Athira Pusat sebesar Rp. 500.000,-. Selain itu pula panitia juga menyediakan hadiah hiburan kepada supporter Tribudi yang menjadi penonton ataupun supporter terbaik sebesar Rp.1.000.000,-.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danyonif Para Raider 431/SSP Mayor Inf A.A. Gede Rama CP, para Kasi Jajaran Brigif Para Raider 3 dan Perwira Satuan Jajaran Brigif Para Raider 3 serta Ibu Ketua Cabng XXXI Ny.Venny Josep Tanada Sidabutar beserta pengurus.(penkostrad|red|noven)

Bagikan