PB|Kariango – Untuk mewujudkan prajurit yang profesional dan handal satuan Brigif Para Raider 3/TBS menyelenggarakan penataran operasi Lintas Udara yang bertempat di Markas Yonif Para Raider 431/SSP, kariango, Sulawesi Selatan. Senin (19/03/2018). Penataran ini diikuti sebanyak 75 orang peserta terdiri dari Perwira dan Bintara dari setiap satuan jajaran Brigif Para Raider 3/TBS meliputi Denma Brigif Para Raider 3/TBS, Yonif Para Raider 431/SSP, Yonif Para Raider 432/WSJ dan Yonif Para Raider 433/JS.

Rencananya penataran akan di selenggarakan ± tiga minggu kedepan. Adapun materi yang diberikan dalam pelaksanaan penataran salah satunya berupa cara membuat tahapan perencana sampai dengan pelaksanaan latihan dengan baik, babak operasi linud, operasi penggabungan dan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL). 

Kegiatan penataran ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Perwira dan Bintara satuan Para Raider agar memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang Operasi Linud dalam rangka mendukung pelaksanaaan tugas yang akan dihadapi kedepan.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia