PB|Jember  – Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Brigif Raider 9 Kostrad menegakkan kedisiplinan prajuritnya dengan menggelar sweeping kendaraan bermotor. Seluruh kendaraan prajurit diperiksa satu persatu di samping lapangan upacara Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Pelaksanaan sweeping kali ini dilakukan secara mendadak dan tanpa sepengetahuan prajurit, hal itu dimaksudkan untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan.Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi yaitu pengecekan SIM C, STNK dan Kartu Tanda Anggota/Persit. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah administrasi itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak, serta tentang masa berlakunya administrasi tersebut.

Selain kelengkapan administrasi, dilaksanakan juga pemeriksaan fisik kendaraan diantaranya aksesoris yang wajib melekat pada kendaraan seperti spion, lampu-lampu sign ataupun fungsi rem, pengukur jarak kecepatan (speedometer), hingga kelayakan pakai kendaraan.Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9 Kostrad, Mayor Inf Hariadi Ramdani menyampaikan, “Sweeping kendaraan bermotor ini merupakan upaya satuan untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh prajurit,”pungkasnya.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia