PB|PURBALINGGA – Diperkirakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, yaitu Buk Makadam akan jadi monumen TNI Kodim 0702 Purbalingga di Desa/Kecamatan Karangjambu.

Kini semuanya telah tuntas, buk sebagai penanda gorong-gorong Makadam sepanjang 1.975 meter, berdiri kokoh di empat titik berbeda di jalan Makadam selebar 7 meter. Jalan tersebut sudah sangat lama dirindukan oleh warga desa akan menjadi monumen bagi warga desa selain prasasti TMMD. Buk tersebut akan mengingatkan warga desa tersebut, bahwa Tentara Manunggal Membangun Desa telah melaksanakan tugasnya dari awal April sampai dengan awal Mei 2018, selama 30 hari, dalam membangun wilayah Kecamatan Karangjambu bukan hanya di Desa Karangjambu saja, melainkan melalui non fisik TMMD menyasar desa tetangga Karangjambu. 

Menurut Kades Karangjambu, Warsito, S.Ag, jalan Makadam yang panjangnya kurang lebih 2 Km itu sudah lama sekali di idam-idamkan warganya, bahkan dari puluhan Kades-kadesa terdahulu sebelum dirinya. ”Yang mengidam-idamkan pembangunan jalan lingkar desa itu tidak saja warga kami, melainkan banyak warga sejumlah desa yang juga mendambakannya,” jelasnya.

Dijelaskan juga, jika jalan tersebut sudah diresmikan awal Mei ini, nantinya banyak warga yang menjadikannya sebagai jalan pintas ke perkebunan mereka. ”Denga demikian secara tidak langsung akan mengurai kepadatan arus lalu-lintas di jalur utama desa terutama jika ada warga yang menggelar hajatan di jalan utama desa,” beber Kades Warsito.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia