Batang  –  Kondisi jalan yang nampak naik turun tidak menjadi kendala bagi kami untuk sampai diatas.Kami tetap semangat .Kami sebagai Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang yang kebetulan dilaksanakan di Desa Dorenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang yang terletak di wilayah pegunungan. Melihat lokasi yang berbukut-bukit tak hayal apabila para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim Batang harus menempuh jalan tanjakan maupun turunan, untuk mencapai sasaran, Kamis ( 25/10/2018) 

Dari tempat mereka menginap menuju ke sasaran TMMD ditempuhnya dengan berjalan kaki. Seperti yang dikatakan Danki Datgas Kapten

Arhanud Andi Aan Kunaefi “Dari tempat kami menginap sampai kesasaran berjarak cukup jauh, serta medannya ada tanjakan dan turunan, untuk kami sampai di tempat lokasi tersebut.Jadi harus ditempuh dengan berjalan kaki,” ungkap Kapten andi

Walaupun medannya terbilang sulit, namun tidak menyurutkan semangat anggota yang tergabung dalan Satgas TMMD. Bahkan tidak jarang masyarakat setempat mendengar nyanyian khas Prajurit TNI disaat perjalanan baik pulang maupun berangkat ke sasaran.

Dandim Batang Henry RJ Napitupulu sebagai Dansatgas menyampaikan “Melalui TMMD adalah salah satu bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat ,TMMD juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya.”ungkapnya(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia