PB|Cilacap – Babinsa Desa Ayamalas Serda Sartono bersama Kadus Ayamalas dan warga setempat melakukan Kerja Bhakti peninggian jalan setapak dengan menggunakan karung di Rt. 03 Rw. 11 Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya, Selasa ( 06/06). Di bulan suci Ramadhan, bulan mulia ini merupakan ladang untuk mendulang pahala sebanyak mungkin bagi yang melaksanakannya khususnya umat Islam.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Sartono di wilayah binaannya memberikan semangat tersendiri bagi warga, karena turut bersama – sama bekerja. Nampak jelas gambaran kekeluargaan dan jiwa gotong royong antara Babinsa, Kadus, Ketua Rw, Rt dan warga Dusun Ayamalas saat kerja bhakti. Walaupun saat menjalankan ibadah puasa warga masyarakat dengan semangat bahu membahu tak kenal lelah, bekerja sama mengisi karung dengan tanah, kemudian membawa menggunakan gerobag, dan di tumpuk ditata rapi sehingga membentuk jalan setapak yang lebih tinggi dan kokoh,” terang Babinsa.

Mereka dengan semangatnya kerja bhakti semata – mata ingin dan menginginkan akses jalan yang menghubungkan Dusun Ayamalas dengan Dusun Ketipes Desa Karangturi sepanjang 150 meter ini bisa rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri. Biarpun hanya jalan setapak, tetapi merupakan akses jalan yang sangat diimpi – impikan warga. Warga berharap saat musim hujan yang akan datang jalan tidak lagi becek lagi, dan aktifitas menjadi lancar,” tandasnya. Sumarno selaku Kadus Ayamalas mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Babinsa (Serda Sartono) yang menjadi penyemangat tersendiri bagi warga dalam melaksanakan kerja Bhakti. (Pendim0703Clp|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia