Batang – Rumah Pangan Kita, program Bulog untuk mendorong stabilitas harga Sembako dipasaran. Menggandeng Kodim 0736 Batang, melalui Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah pedesaan maupun kecamatan. Guna penyamaan persepsi, digelar Sosialisasi RPK di Aula Kodim. Jumat siang (26/10/18). 

“Bulog mengembangkan kebijakan RPK (Rumah Pangan Kita) guna menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya dari petani sampai dengan konsumen atau masyarakat. Disini akan dijual beberapa komoditi seperti beras, daging sapi, bawang putih, minyak goreng dan gula.” terang Yudha Oktori Setiadi (36) Kepala Bulog Kandeman Batang.

Lebih lanjut dijelaskannya, RPK merupakan gerai yang dimiliki Bulog di daerah, dengan harapan memudahkan masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga eceran tertinggi (HET) dan memangkas biaya angkut. Pihaknya juga telah memiliki aplikasi dalam menjalankan program tersebut.

Untuk Babinsa sementara kami fokuskan untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat secara pendahuluan di wilayah binaan masing-masing, termasuk di Durenombo, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang melalui Babinsa setempat yang juga turut hadir, Serda Sunarto.

Adapun untuk kesiapan internal, Bulog Batang sedang berupaya memaksimalkan sistem distribusinya, melalui distribusi center RPK yang sedang dimatangkan penempatannya. Nantinya, warga pun dipersilakan jika mau bergabung membuka gerai dari RPK tersebut, pasalnya Bulog berupaya membuat RPK sebanyak mungkin di wilayah Batang. (kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia