PB|PURBALINGGA – Karaoke adalah salah satu cara seseorang dalam mengungkapkan isi hati, mengurangi ketegangan, menyalurkan hobi maupun cara seseorang dalam mengajak orang lain bergembira melupakan sejenak permasalahan hidup yang dihadapi.

Untuk itulah para anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga membikin acara karaoke di Posko TMMD Balai Desa Karangjambu, untuk menghilangkan kerinduan akan keluarga dirumah, kerinduan kepada anak maupun kerinduan kepada isteri tercinta.

Terlihat Serka Ratman, Satgas TMMD dan beberapa rekan Satgas lainnya, Serda Maryoto tengah asyik menemani piket Satgas, dalam acara karaoke ria.

“Karaoke, saya dan kawan-kawan lakukan untuk melupakan sejenak kerinduan terhadap kedua anak saya dirumah. Selagi kegiatan bersifat positif, tentunya akan tetap menjaga nama baik TNI dan satuan saya” ungkap Ratman.   

Makan dan tinggal dirumah warga.

Perlu kita ketahui bahwa para anggota Satgas TMMD, dalam 1 bulan ini, mulai tanggal 4 April sampai 3 Mei 2018, diwajibkan untuk tinggal dan makan dirumah para warga setempat yang disebut orang tua asuh, sehingga meraka tidak pulang kerumah setelah pekerjaan fisik TMMD selesai sore hari.

Ini sudah menjadi tradisi dalam setiap gelaran TMMD Reguler, sehingga agar kehadiran para anggota TNI Satgas tersebut tidak memberatkan warga yang ditempati, untuk ULP (Uang Lauk Pauk) Satgas diserahkan kepada para warga yang ditempatinya tersebut.

Berbagai cara dilakukan para anggota Satgas lainnya dalam menghibur diri sekaligus mendekatkan diri ke warga sasaran TMMD, warga Desa/Kecamatan Karangjambu, yang natara lain, main karambol bersama, mancing bersama, isi TTS bersama, main bola bersama, gitaran dan ngobrol bersama, bahkan ronda malam bergiliran mereka lakukan bersama dengan warga sambil diselingi acara ngopi.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia