050916 HUT Jalasenastri ke-70 Lanal Tegal-3 PB | Tegal – Para Istriprajurit TNI AngkatanLaut yang tergabung dalam organisasi Jalasenastri memiliki kewajiban untuk mendukung karier suami dalam melaksanakan tugas. Hal ini diungkapkan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro,SE. saat menyampaikan sambutan pada Syukuran Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Jalasenastri tahun 2016 di Aula Sarjoe ,Lanal Tegal, Minggu (4/9).

“Salah satunya adalah menghormati atasan suami dan menghargai teman sejawan dan bawahan, pendek kata pandai menempatkan diri dalam bertutur kata, bersikap dan bertindak dilingkungan masing-masingh,” paparnya orang nomor satu dijajaran Lanal Tegal ini.050916 HUT Jalasenastri ke-70 Lanal Tegal-4

Danlanal menjelaskan, seorang istri prajurit TNI AL harus mampu menempatkan diri di tengah penugasan yang dilaksanakan suaminya. HUT Jalasenastri pada hakikatnya mempunyai makna penting, disamping sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak pendirian organisasi Jalasenastri.

Peringatan HUT ke-70 Jalasenastri 2016 kali ini mengangkat tema“ Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, jalasenastri bertekad meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesehatan guna mewujudkan kesejahteraan prajurit TNI AL beserta keluarganya”.

Tema tersebut lanjut Arif –sapaan akrab Danlanal Tegal- mencerminkan tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri untuk terus memberikan kontribusinya bagi TNI AL dalam bidang sosial, pendidikan dan kesehatan,” terang Danlanal.050916 HUT Jalasenastri ke-70 Lanal TegalMenjelang kepindahannya ke Markas Besar TNI AL (Mabesal) di Jakarta, Danlanal berpamitan kepada seluruh prajurit Lanal Tegal dan anggota Jalasenastri. “Terimakasih atas partisipasi aktif dan dukungan seluruh prajurit dalam menjalankan tugas serta program Lanal Tegal selama ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Jalasenastri Cabang 7 Kocab V DJAT Ny. Rina Sirilus berharap, dengan usia Jalasenastri yang ke-70, kedepan harus menjadi semakin maju dan dewasa. Serta mampu menjadi wadah organisasi istri prajurit TNI AL yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan, menanamkan rasa saling asah dan asuh diantara pengurus maupun anggota.
`-–
“Perlu di ingat bahwa keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu jaga dan pertahankan keharmonisan keluarga untuk kesehjahteraan keluarga,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut dibagikan tali asih kepada tiga istri anggota yang sudah almarhum yakni Istri Alm Serma SAA Johan Abdul Aziz, Istri Alm. Serma NAV Prawidan Istri Alm. Serda TTG Hartoto, serta diberikan berbagai hadiah-hadiah kepada para pemenang lomba dalam acara family gathering dan diakhiri ramah tamah serta hiburan musik.(dispenal-5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia