Makassar – Calon Bintara Reguler Lantamal VI melaksanakan Samapta untuk pengambilan nilai dan mengukur kemapuan jasmani para calon Bintara Reguler Lantamal VI. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI. Jumat, (9/08/2019)

Sebelum melaksanakan kegiatan Samapta, peserta melaksanakan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan adalah cara untuk mempersiapkan tubuh sebelum melakukan kegiatan olahraga dan untuk mengurangi potensi cidera dan rasa sakit pada otot. Pemanasan sangat penting untuk meningkatkan suplai dan menaikan suhu tubuh lebih hangat. Pemanasan sebelum lari mempersiapkan diri secara mental dan fisik sebelum melakukan aktifitas yang berat.

Sejumlah 25 orang personil Lantamal VI melaksanakan Samapta yaitu terdiri dari samapta A dan samapta B. Samapta A yaitu lari selama 12 menit dan untuk samapta B yaitu push up, sit up, pull up, shuttle run.

Kasubdis Jasrek Disminpers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi menerangkan bahwa kegiatan pengambilan nilai Samapta dilakukan sebagai tolak ukur personil dalam menghadapi UKP (Usulan Kenaikan Pangkat), Pendidikan, maupun Kursus dan juga membina jasmani agar tetap samapta. Melalui tes samapta diharapkan prajurit yang siap bekerja keras dan mampu melaksanakan latihan yang penuh tantangan, rintangan sehingga nanti saat benar-benar terjun latihan, prajurit memiliki fisik yang prima.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia