oleh

CALON PRAJURIT TNI AL TAHUN 2017 PANDA VI MAKASSAR LAKSANAKAN TES KESEHATAN

   Berita MIliter | PB Makassar – Sebanyak 637 Pemuda/pemudi yang terdaftar di Panitia Daerah (Panda) VI Makassar melaksanakn  tes kesehatan pertama bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI,Selasa, (02/05/2107). Tes kesehatan dibagi tiga gelombang, hari ini gelombang pertama yang diikuti  222 calon prajurit TNI AL terdiri  dari calon Taruna 55 orang, calon taruni 9, Bintara pria 59, bintara wanita  sebanyak 99 orang. Pada tes kesehatan Calon prajurit TNI AL para peserta harus menjalani serangkaian tes yang harus dilalui seperti pengukuran tinggi badan, tekanan darah, test warna, visus mata, kesehatan gigi dan Kesehatan umum lainnya. Untuk tes kesahatan ini Diskes Lantamal VI menyiapkan tenaga medis terbaik yang di miliki Lantamal VI untuk menyeleksi secara baik kesehatan para calon penjaga laut ini.

Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Joko Haryono mengatakan Test kesehatan adalah merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para Calon prajurit TNI AL. Sementara itu ketua panitia penerimaan Prajurit TNI AL tahun 2017 Panda VI Makassar Letkol Laut (KH) Daud Bari mengatakan tes kesehatan calon prajurit  menggunakan sistem gugur, bila peserta tidak lulus tes dikesehatan pertama ini maka calon tersebut  dinyatakan gugur dan tidak  bisa melanjutkan tes berikutnya.

Pada kesempatan ini Letkol Laut (KH) Daud Bari juga kembali menegaskan didepan para calon prajurit TNI AL 2017 komitmen Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M dan pimimpin TNI AL untuk menjalankan proses rekrutmen prajurit secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon taruna/taruni, bintara pria/wanita terbaik yang nantinya akan mengabdikan dirinya untuk laut Nusantara yang kita cintai.(dispenlantamal VI|red)

Baca Juga