oleh

Camat Cipari Harapkan Ada Pelatihan Praktis di TMMD Kodim Cilacap

100916_camatPB | Cilacap – Camat Cipari, Drs. Rochman  berharap  di kegiatan non fisik TMMD Reguler  ke -97 Kodim Cilacap nantinya ada penyuluhan yang sifatnya  berupa  pelatihan praktis yang bisa mengangkat perekonomian warga masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari .

‘’Pelatihan tersebut sifatnya jangan hanya sekedar  pelatihan semata. Kalau bisa diupayakan, ada bantuan peralatan ke salah satu kelompok sehingga bisa memotivasi tumbuhnya hom industri yang kelak akan diikuti oleh kelompok warga lainnya,’’ ungkap Camat Drs Rochman.

Dia menyatakan, dari pemetaan ada beberpa potensi  di Desa Mekarsari yang bisa diberdayakan, yakni adanya produk pisang yang melimpah. Sehingga, misal diadakan pelatihan pembuatan criping dengn bahan dasar pisang, kelak akan menaikan perekonomian masyarakat yang ada di Desa Mekarsari.

Terkait dengan harapan itu, Camat Cipari meminta  kepada Kades Mekarsari untuk berkoordinasi dengan Deprindagkop Cilacap atau pihak-pihak lain agar terwujud pelatihan dimaksud saat digelar TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap. (pendim 0703/Cilacap/red)

Baca Juga