29 CEGAH DINI BAHAYA KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA, JALASENASTRI ARMATIM ADAKAN CERAMAH KESEHATAN (2)PB | Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto dalam rangka mendukung pencegahan bahaya kanker serviks dan kanker payudara di kalangan ibu-ibu Jalasenastri Armatim, mengundang Konsultan Onkologi dari RSAL dr. Ramelan Surabaya yaitu Laksamana Pertama (Laksma) TNI (Purn) dr. Supriyono, Sp. OG (K) untuk memberikan ceramah kesehatan yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Surabaya (29/08/2016).

Sebelum memulai ceramah kesehatan, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesehatan merupakan investasi yang sangat berharga dimana disamping berperan sebagai Ibu, Jalasenastri juga berperan sebagai pengawak organisasi. Menurutnya, ceramah kesehatan tentang kanker ini dianggap sangat penting mengingat belum lama ini ada dua anggota Jalasenastri telah meninggal dunia karena menderita kanker Serviks. Pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat juga ditekankan oleh Ny. Ina Darwanto di akhir sambutannya.29 CEGAH DINI BAHAYA KANKER SERVIKS DAN KANKER PAYUDARA, JALASENASTRI ARMATIM ADAKAN CERAMAH KESEHATAN (1)
Dengan membawa materi tentang deteksi dini dalam pencegahan kanker serviks dan kanker payudara disampaikan oleh dr. Supriyono, Sp. OG (K) dalam ceramahnya menyampaikan tentang pengertian, jenis, penyebab serta cara mendeteksi dini penyakit kanker. Perkembangan kanker dalam tubuh penderita terkadang tidak disadari oleh penderita, dimana pada stadium dini kanker tidak menimbulkan keluhan. Sedangkan pada stadium lanjut, kanker sudah menimbulkan keluhan namun terkadang tidak disadari oleh penderita.
Menurutnya, kanker sangatlah berbahaya jika tidak ditangani sejak dini dan kanker sendiri merupakan pembunuh kedua didunia ini sangat berbahaya. Pendeteksian kanker secara dini dapat dilakukan secara mandiri, dengan cara inilah kanker akan diketahui oleh penderita sehingga dapat sesegera mungkin mendapatkan perawatan. Disesalkan selama ini penanganan kanker masih dikatakan terlambat karena ketidaktahuan para penderitanya.
Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. beserta Ibu, Danguspurla Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., beserta Ibu, Danguskamla Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Para Komandan Lantamal Jajaran Koarmatim beserta Ibu, Para Pejabat Teras Koarmatim beserta Ibu, para Komandan Lanal beserta Ibu, dan Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya, Pengurus Daerah Jalasenastri serta segenap Pengurus Cabang Jalasenastri, Perwakilan Kowal serta PNS Koarmatim.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia