Magelang – Bertempat di Gedung Guntur Geni (G3) sebanyak 360 personel Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menerima sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dari Kaur Bin Ops (KBO) Narkoba Polres Magelang Kota, Selasa (28/8/2018).

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad tentang dampak negatif penyalahgunaan Narkoba, sehingga diharapkan para prajurit mendapatkan informasi dan wawasan dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut, KBO Narkoba Polres Magelang Kota bertindak sebagai pembicara memberikan penjelasan, “Agar prajurit dapat berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti Narkoba, baik di lingkungan keluarga, asrama hingga masyarakat. Hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terhindar dari bahaya Narkoba”, tutur Ipda Iwan.

“Masalah Narkoba di wilayah Kota Magelang perlu mendapat perhatian, karena Kota Magelang berada pada jalur antar Provinsi yang menghubungkan Kota Yogyakarta dan Kota Semarang, sehingga sangat rentan dijadikan tempat transaksi dan peredaran Narkoba”, tambahnya.

Sementara itu Kapten Arm Wahyu Kuncoro sebagai yang tertua acara menyampaikan, “Bahwa kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan, sebagai aksi nyata dari Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad untuk membentengi lingkungan militer dari pengaruh Narkotika. Mengingat, peredaran narkotika sudah merambah disegala lini dan lapisan masyarakat,” tutupnya.

Usai penyuluhan dilanjutkan dengan tes urine secara acak terhadap anggota, yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba oleh anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. Hasilnya negatif, yang artinya tidak ada anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad yang menggunakan/memakai Narkoba.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia